Kejutan yang membahagiakan dari IVF siklus natural

Para pembaca yang budiman,
Satu lagi sebuah kejutan yang membahagiakan dari program bayi tabung metode siklus natural yang ingin saya bagikan bagi anda sekalian.
Posting terakhir saya, 5 hari yang lalu,  menceritakan bagaimana usia wanita sangat berpengaruh dengan kualitas telur dan semakin bertambahnya usia wanita maka keberhasilan program akan semakin menurun.  Petang hari ini saya mendapat kunjungan salah satu pasangan pasien bayi tabung yang baru saja berhasil, Ny. G dan Tn. B.  Yang menjadi kejutan bagi saya adalah karena usia sang istri telah menginjak 39 tahun.
Inilah ringkasan perjalanan program ivf yang menurut saya adalah benar-benar  ‘simple and affordable’
  • Kunjungan 1: 3 Februari 2015,
    • Konsultasi untuk bayi tabung, jumlah folikel 2, matang
  • Kunjungan 2: 4 Februari 2015, pk 06:00
    • Injeksi pematangan telur(trigger)
  • Kunjungan 3: 5 Februari, pk 15:00
    • Ovum pick up, didapat 1 oocyte matang
    • Dilakukan fertilisasi secara konvensional
    • Dilanjutkan dengan kultur embryo selama 4 hari.
  • Kunjungan 4: 9 Februari, pk 15:00
    • Embryo transfer 1 embryo tahap morula
    • Endometrium thickness 9mm
  • 23 Feb 2015 pp test +
Hasil USG Ny.G 6/2/2015

Hasil USG Ny.G 6/2/2015

Advertisements

About dr.D

dr. DS, SpOG, Gladiool IVF RSIA Gladiool
This entry was posted in Keberhasilan bayi tabung GIVF and tagged , . Bookmark the permalink.

27 Responses to Kejutan yang membahagiakan dari IVF siklus natural

  1. namulotta says:

    Selamat yaa untuk tim gladiool…bukti nyata bahwa muzizat itu masih ada…memberikan harapan buat pasangan yang masih menanti buah hati….selalu ada jln keluar bagi yg mau berusaha….kalo bole tau dokter apa kasus suami ato istri nya? Sdh brp x mrk melakukan promil BT/ICSI…sy sndri blm prnh coba dan msh sangat bingung mau ikut promil batab dimn??

    • dr D says:

      Dear Namulotta,
      Terima kasih atas supportnya.
      Faktor tuba non paten bilateral adalah indikasi dilakukannya bayi tabung terhadap pasangan ini, dan ini adalah percobaan pertama mereka, dan puji Tuhan YME karena langsung berhasil.
      Bila anda berminat mencoba bayi tabung di GIVF, maka dengan senang hati kami membantu, silakan hubungi 0293 367800 untuk keterangan lebih lanjut.

  2. Elly Mira says:

    Selamat siang P dokter..
    bulan ini saya mau ikut program BT di gLadiol..sebaiknya saya dtg pada H2 atau H10.( kalo tdk salah perhitungan saya akan haid di tgl 12 maret )
    siklus haid saya 29 hari..usia saya mau 37..saya sudah pernah di inseminasi 2 kali..laparotami 1 kali..dan pernah di HSG saluran tuba nya ada yg tersumbat..kira-kira saya masih dpt ikut program tdk yaa..dg kasus seperti itu..mohon jawabannya..

    • dr D says:

      Dear Elly Mira,
      telah kami jelaskan di bagian lain bahwa masalah saluran tuba yang tersumbat (tuba non paten) adalah indikasi utama bayi tabung. Bila anda yakin dengan kesehatan anda, silakan datang di H 10 untuk memulai program IVF di GIVF.

  3. Lia says:

    Dear dr D,
    Dok sehubungan dgn IVF siklus alami ini, apakah ada makanan alami yg bisa kita konsumsi utk menghasilkan folikel matang lebih dari 1? Shingga bs meningkatkan peluang IVF tsb. Ohya Dok apabila dokter pernah menjelaskan success rate berdasarkan usia istri, apakah bisa dijelaskan tingkat keberhasilan IVF/ICSI berdasarkan kasus sperma suami?
    Demikian Dokter D, atas perhatiannya terimakasih.

    • dr D says:

      Dear Lia,
      Secara alami memang hanya 1 folikel yang matang setiap bulan.
      Hal ini hanya dapat dimodifikasi dengan stimulasi ovarium melalui obat hormon yang diminum atau disuntikkan.
      Evaluasi kami terakhir terbukti bahwa kasus sperma tetap mempengaruhi hasil IVF, sebagian besar keberhasilan kehamilan ada pada IVF konvensional.

      Dr.D

      • Lia says:

        Dear Dokter,
        Dgn demikian apakah berarti Ivf siklus alami tidak cocok bagi infertilitas dgn kondisi sperma bermasalah? Usia saya 30 tahun dgn siklus mens 30-32 hari, sebaiknya saya datang dihari keberapa ya Dok? Terimakasih

  4. Merry su says:

    Dear dokter, dok saya mau tnya , sy sdh pny 2 anak perempuan, kalau mau program IVF untuk bayi laki2 dgn tujuan family balancing apakah bisa? Terima kasih dok

  5. dr D,
    Saya baru mendengar tentang IVF siklus natural ini dan sangat tertarik dengan program ini. Usia saya 35 th, suami 39th, sy sdh 3th menikah, belum pernah hamil. hasil pemeriksaan lab sy dan sperma suami tidak ada masalah. siklus haid teratur 25-26 hari. Bulan February lalu saya menjalani IVF di Jakarta, namun Tuhan belum ijinkan saya untuk memiliki keturunan. Saya gagal di program IFV saya yg pertama ini.
    Sambil menata hati dan menata kembali financial kami tentunya, saya sangat berminat dengan IVF yg biayanya yg sangat affordable.
    yg menjadi pertanyaan saya, setelah kegagalan saya tsb, apakah sy msh bisa mengikuti IVF natural ini? jika bisa berapa lama stlh proses IVF yg terakhir sy bisa mulai ikut IVF natural cycle ini? apakah saya bisa langsung mulai di siklus selanjutnya?
    kapan sy bisa datang untuk konsultasi pertama dengan Dokter?

    Many thanks,
    regards,

    • dr D says:

      Dear Stella,
      Menilik usia anda yang baru 35 tahun, menstruasi teratur, tidak ada masalah ginekologi, dan suami dengan analisis sperma normal, maka IVF natural ini bisa menjadi pilihan.
      IVF natural dapat diulang setiap bulan, sedangkan IVF dengan suntikan hormon sebaiknya diulang paling cepat 3 bulan setelahnya.
      Silakan menyimak persiapan IVF natural sebelum berangkat ke Magelang, OK ? terima kasih.
      Dr.D

  6. Rosida Widyastuti says:

    Dear Dr. D… nama saya Rosida, 38th. Sy pernah keguguran th 2009, sampai sekarang belum dikaruniai momongan.
    Sy baru cek HSG th lalu, ternyata hasilnya kedua tuba non paten, ada hidrosalphing kiri.
    Jika saya ikut program IVF, apakah ada tindakan operasi sebelumnya, ataukah langsung program tsb tanpa diobati lbh dulu dok? Apa saja yg harus sy lakukan sebelum ikut program ini?
    Sy ingin tanya dulu soal ini mengingat efektivitas waktu… biar sy tdk perlu bolak balik kesana.
    Mohon infonya dok. Terima kasih

    • dr D says:

      Dear Rosida,
      Hydrosalphing adalah termasuk pengganggu utama pada proses penempelan embryo setelah embryo ditransfer ke dalam rahim.
      Oleh karena itu bila memang ada Hydrosalphing, sebaiknya dilakukan operasi untuk membuangnya lebih dahulu.
      Dr.D

  7. Ina says:

    dr. D
    Saya sangat tertarik mengikuti program insem/ bayi tabung, mengingat usia sy sdh 36 th, sy sdh py anak usia 15 th. Setahun setengah ini saya menikah kembali dgn suami umur 34 th. Sy prnh konsumsi profertil 2 siklus tp blm berhsl, berefek muncul kista. Saran dr tdk perlu dioperasi krn hanya 4 cm n bs hilang sendiri.
    Apakah sy bs lgsng ikut program bayi tabung dok tanpa melakukan HSG, mengingat sy tdk pernah melakukan tes apapun.

    • dr D says:

      Silakan pemeriksaan awal terdahulu, pada beberapa kasus memang akan sulit bila folikel tertutup kista. Pada kasus lain tidak mengganggu.
      Dr.D

  8. ani says:

    Selamat kepada team gladiool atas keberhasilan ini, saya turut senang. semoga semakin banyak pasutri yang mendptkan momongan melalui program di gladiool ini.

    Dokter sy pasien POF, dgn amh sngat rendah 0.14…kedua tuba sudah dibuang.
    untuk program IVF mana yang harus dipilh IVF maturaion atau kah ivf dgn pematangan telur melalui obat2an.

    Terimakasih, atas jawaban dokter

    Imelda

    • dr D says:

      Ani/Imelda yang baik,
      terima kasih doa nya
      dengan AMH 0,14 maka anda tidak memiliki banyak telur lagi, dan bila kita lakukan stimulasi maka hasilnya juga tidak akan menghasilkan banyak oosit.
      Jadi pilihan terakhir pada Natural Cycle IVF atau donor telur.
      Terima kasih kembali
      Dr.D

  9. Chirlie says:

    Selamat untuk tim Gladiool atas keberhasilan dalam mewujudkan impian pasutri yang kesulitan memperoleh keturunan. Kebetulan dok saya juga tertarik untuk mencoba BT di gladiool , saya punya riwayat endometriosis dan adenimiosis dok, tahun lalu sudah laparoskopi namun adenomiosisnya masih ada.
    Apakah dengan keadaan saya yg seperti ini dapat menjalankan proses bt? Tambahan informasi saya baru saja selesai terapi endrolin selama 6 bulan. Mohon masukannya dok. Terimakasih

    • dr D says:

      Dear Chirlie, terima kasih atas apresiasinya kepada kita.
      Bila adenomiosis memang sedikit mengganggu pada proses implantasi embryo.
      Namun, hal ini bukan menjadi halangan untuk melakukan BT dan selalu ada harapan untuk keberhasilan.
      Silakan segera melakukan BT mengingat endometriosis dapat muncul lagi dengan berjalannya waktu.
      Terima kasih

  10. Liana says:

    Selamat siang dok, sy liana usia 26 suami 27 menikah sdh 5 thn, kasus sy kedua tuba nonpaten hidrosalping, saran dokter kandungan sy hrus Lo baru bisa lakukan proses baytab spya cairan hidrosalping tdk mengganggu nntinya, akhir bulan ini rencana Lo dok. Yg mau sy tanyakan apakan bisa stlah Lo lgsg program baytab tanpa menunggu 3 bulan lagi stlah Lo, berhubung posisi kami jauh di papua, ijin cuti suami cuma sebulan dok.. Mohon jawabanx dok, makasih..

  11. Dian rose says:

    Dear Dokter D yg baik,

    Mohon pencerahaannya, saat ini saya kondisi hidrosaplhing bilateral dengan Tube non paten kanan dan kiri. Saya usia 34 thn dengan kondisi AMH 0.14 dan suami usia 37 thn, dokter kandungan menyarankan untuk operasi laparoscopi agar untuk proses IVF. mohon petunjuknya dengan kondisi AMH yang kurang bagus apakah masih ada harapan untuk program iVF. apakah dengan kondisi yang saya alami sudah ada yang berhasil. Faktor apa yang dapat mendukung program IVF. Mohon bantuan petunjuknya, terimakasih Dokter D.

    • dr.D says:

      Dear Dian rose,
      Anda mempunyai masalah yang cukup kompleks.
      Hidrosalphing bilateral harus diselesaikan (dipotong) sebelum IVF
      dan untuk AMH serendah itu, maka paling satu-satunya adalah IVF natural.
      terima kasih kembali.
      salam

  12. haryanto says:

    Saya 29th dan istri saya 27th. Istri saya saluran tuba obstruksi kanan kiri. Dan PCOS dok. Haid tiap bulan selalu datang hanya tidak tepat waktu.siklus panjang di atas 35 hari. Kadang 26 hari.
    Saya terakhir cek sperma masuk kategori asthenoteratozospermia.
    Nah apa benar dok untuk pcos lebih baik program IVM dari pada IVF?
    Mens hari keberapa sebaik nya kami datang ke sana dok.
    Berapa biaya program IVM?

    • dr.D says:

      Haryanto dan istri,
      Mengingat usia anda, sebaiknya kita melakukan terapi terlebih dahulu untuk PCOS nya, setelah berhasil kita mulai program IVF.
      IVF lebih baik dari pada IVM
      dan IVM dilakukan bila terapi PCOS gagal.
      Untuk persiapan sebaiknya datang pada H-2 menstruasi

  13. haryanto says:

    Halo dok. Saya ingin tanya jika istri saya pcos dan ikut program sebaik nya IVM atau IVF dok?

    Dan kami sebaik nya datang pada hari ke berapa mens?

    Mengenaii biaya program ivm brapa dan iVF brapa. Terima kasih banyak

    • dr.D says:

      Bila istri anda masih muda, sebaiknya melakukan terapi PCOS terlebih dahulu, dilanjutkan dengan IVF
      datanglah pada hari ke 2 menstruasi.
      Untuk biaya silakan menghubungi staf kami di 0293 367800
      Terima kasih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s