Testimoni : keberhasilan ‘affordable IVF’ pada tuba nonpatent

“Selamat atas kelahiran sang buah hati”

GIVF baby #11

GIVF baby #11

 

Nama saya Indriana Putri, di sini saya dan suami hendak share perjalanan atau bisa dikatakan perjuangan kami dalam mendapatkan keturunan.

Kami sudah menikah 5 th, selama itu pula kami berusaha utk memiliki keturunan. Berbagai program kehamilan dari beberapa dokter kami lakukan,begitu pula pengobatan alternatif jg kami lakukan.  Dalam berusaha tsb memang dibilang tdk mudah krn kami harus siap lahir batin.  Sampai pd akhirnya saya melakukan tes HSG, dan hasilnya saluran tuba dinyatakan buntu. Solusi dari dokter adalah operasi laparascopy.

Th 2013 saya menjalanai operasi tsb utk melihat apakah saluran tuba memang buntu dan sekaligus mengambil kista. Ternyata saluran tdk bnr2 buntu, hanya saja scr medis memang susah jika melakukan program kehamilan scr normal. Solusi yg muncul adl inseminasi atau bayi tabung.

Th 2014 saya melakukan inseminasi, dan lagi2 kami harus menelan kesedihan krn tdk berhasil. Kami memutuskan utk berhenti dulu melakukan serangkaian pengobatan, sambil memupuk kembali semangat kami.
Sekitar satu tahun kami “beristirahat”, kami mendapatkan informasi dari dokter umum langganan kami, bahwa di Magelang ada RSIA Gladiool yang memiliki klinik khusus bayi tabung dan biaya nya terjangkau. Setelah lama “tertidur” kami dibangkitkan harapan kami melalui informasi ini. Suami saya langsung browsing cari info di internet dan telpon ke Gladiool, dan benar informasi tersebut, bahkan ada slogan affordable. Kami lantas memutuskan untuk cek TKP ke Magelang. Kami ditangani oleh Dr Doddy, melihat rekam jejak kami, maka kami sepakat untuk memulai program IVF.

Dalam program ini (setelah konsul, obat dsb) kami mendapatkan 5 Folikel yang diproyeksikan ke tahap selanjutnya yaitu triggering. Namun dalam tahap berikutnya yaitu Ovum Pick Up (OPU) di tanggal 1 Juni, kami hanya mendapatkan 1 folikel / oocyte matang. Dengan berharap cemas atas hasil tersebut, kami akhirnya ditelp dari pihak Gladiool bahwa Embrio sudah berkembang dan dapat Grade 2. Kemudian pada 5 Juni kami lakukan Embrio Transfer. Satu malam menginap bedrest di Gladiool.

 

Hasil usg menunjukkan kehamilan 9 minggu.

Pada 17 Juni kami lakukan PP tes hasilnya 2 garis samar, untuk konfirmasi maka kami lakukan bHCG yang hasilnya 386ml berarti hasilnya positip terbentuk plasenta kandungan.  Kami ke Gladiool untuk memastikan dan memang PUJI TUHAN, doa kami terjawab:  Saya Hamil.   Sekarang usia kandungan saya masuk minggu ke 9, dan kami terus berdoa agar bayi kami sehat , lahir utuh dan selamat.
Perjalanan panjang kami lalui, jangan menyerah terus berdoa dan berusaha.
Terimakasih Gladiool, Dr. Doddy n team (dr.Yuda, dr. Dicky, dr. Adi, dr. Erick dan segenap perawat GIVF).

Reply :

Kepada Ibu Indriana Putri dan suami Bp Adyawan, pertama-tama kami ingin mengucapkan selamat atas kehamilan anda, semoga kandungan tetap sehat sampai kelahirannya nanti.  Kami berterima kasih atas kepercayaan anda kepada kami, sehingga GIVF dapat menjadi bagian dari usaha yang telah anda lakukan. Kami juga merasa terharu atas testimoni yang telah anda tuliskan, dan ikut merasakan beratnya perjuangan selama ini, semoga hal ini dapat memberikan inspirasi bagi pasangan lain yang sedang berusaha.

Atas nama team GIVF (Simple and Affordable IVF)

About Dr. D

dr. Doddy Sutanto, M.Kes, SpOG(K) Konsultan Fertilitas, Endokrinologi dan Reproduksi Gladiool IVF - RSIA Gladiool
This entry was posted in Bayi tabung mudah dan terjangkau, Keberhasilan bayi tabung GIVF. Bookmark the permalink.

4 Responses to Testimoni : keberhasilan ‘affordable IVF’ pada tuba nonpatent

  1. aaknasional says:

    Mohon dikonfirmasikan utk no tlp yg dpt dihubungi utk program bayi tabung mengingat domisili kami di luar kota magelang..trimakasih

    Like

  2. emil says:

    Dok saya pernah menjalañi pengangkatan kistà dàn miom 3 tahun yg lalu.apakah bisa saya melakukan BT.karena beberapa bln yg lalu saya usg.kt dokter ada perlengketan pd rahim saya.trm ksh

    Like

Tulis pertanyaan / komentar anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.