Success story


KEBAHAGIAAN GANDA

Kasus yang akan kami bagikan ini adalah kasus kehamilan ganda terbaru dari program IVF di Gladiool.   Jumlah keberhasilan dengan kehamilan ganda (kembar/twin) di klinik kami hanya 10% dari seluruh keberhasilan (sebagian besar tunggal). Hal ini dikarenakan sebagian besar pasien menggunakan siklus natural atau mild stimulation sehingga sebagian besar kami melakukan transfer 1 (single) embryo.

Demi kebaikan bersama, nama pasien kami rahasiakan.

Pasangan suami 34 th dan istri 35 th, infertil 9 tahun, melakukan program ivf ke 2, short (antagonist) protocol.

  • H2-H7 injeksi FSH 150iu
  • H7-H10 injeksi FSH 225 iu
  • H11-H12 injeksi FSH 225 iu dan GnRHant
  • H13 injeksi trigger dan FSH 225 iu
  • H14 OPU diperoleh 6 oocyte

Embryo hari 1-3

  • H19 transfer 2 embryo tahap Awal morula

2 embryo awal morula

  • 12 hari post ET : bHCG 875 (cukup tinggi-ada kemungkinan kehamilan ganda)
  • 22 hari post ET : pemeriksaan USG


Kami sangat bersyukur atas hasil ini.  Semoga para pasangan yang belum beruntung dapat mengambil manfaat dari uraian kasus di atas.

Keep the spirit!

GIVF team.


Dear GIVF team…

Alhamdulillahirabbil alamin.. puji syukur kami panjatkan kepada Allah SWT atas kelahiran putri kami yang pertama pada hari minggu tanggal 1 mei 2016 pukul 12.48, yang merupakan keberhasilan dari program IVF di RS Gladlool.

Sebetulnya kami sudah menikah selama 6 tahun, selama itu pula kami mencoba berbagai program kehamilan dari beberapa rumah sakit ternama di semarang.  Diantaranya kami sudah mencoba inseminasi sebanyak 2 kali tapi belum berhasil.  Dari hasil pemeriksaan dokter ditemukan kista endometriosis di ovarium sebelah kanan sebesar 6 cm.  Oleh tim dokter saya diharuskan melakukan laparoskopi mtuk mengambil kista tersebut lalu program kehamilan dilanjutkan. Tetapi apa daya program tersebut belum berhasil.

image

Indah & Arif yang berbahagia

Sampai akhirnya  kami mendapat informasi tentang program ivf di gladiool dengan siklus naturd dan biaya yang affordable.  Pertama kami mendatangi klinik IVF Gladiool mtuk memperoleh informasi selengkapnya.  Setelah memutuskan untuk  mengikuti program ivf kami menemui dr Doddy pada tanggal 2 agustus 2015 bertepatan dengan hari kedua menstruasi saya.  Kemudian saya diberi obat injeksi untuk memacu ovum, dan tanggal 10 agustus 2015 kami kembali lagi menemui dr Doddy untuk diperiksa basil sel talur saya. Alhamdulillah sel telur yang dihasilkan telah memenuhi syarat dan saya pun dijadwalkan untuk pengambilan sel telur (OPU) pada tanggal 12 agustus 2015 dan suami diambil spermanya.  Dari hasil OPU diperoleh 4 oosit yang akan dibuahi dan diamati hasil pembelahan sel nya di laboratoriun givf.  Dua hari kemudian tepatnya tgl 14 agustus 2015 saya dikabari dari klinik givf bahwa dari 4 oosit, 3 diantaranya terjadi pembelahan sel sehingga bisa dimasukkan kembali ke rahim saya. Tanggal 15 agustus 2016 saya dan suami kembali ke RS Gladiool untuk embrio transfer terhadap 3 embrio yang didapatkan. Setelah itu saya diharuskan istirahat total selama 1 hari di RS gladiool dan boleh pulang keesokan harinya tgl 16 agustus 2015.

Dan dimulailah masa masa paling mendebarkan dalam proses ivf yaitu menunggu apakah embrio yang talah dimasukkan berhasil menempel atau tidak pada dinding rahim. Tanggal 27 agustus 2015 saya mengecek kadar bhcg di laboratorium dan puji syukur hasil tes menunjukkan saya positif hamil!

Setelah itu saya melanjutkan pemeriksaan dan pengabatan kehamilan bersama dr doddy sampai bulan ke 7 kehamilan di RS Gladiool Magelang.  Tetapi karena lokasi rumah yang berada di luar kota saya suami memutuskan untuk melanjutkan pemeriksaan dan proses persalinan di kota sendiri.  Sampai akhirnya tgl 1 Mei 2016 lahirlah buah hati kami yang pertama demgan berat 3,9 kg dan panjang 49 cm.

image

Baby Ariana

Perjalanan panjang telah kami jalani selama 6 tahun dan anugerah dari Allah kami dapatkan melalui bantuan RS Gladiool.  Tak lupa kami mengucapkarn banyak terima kasih kepada dr Doddy dan team dari klinik, segenap perawat dan karyawan RS Gladiool.

Mungkin program ivf ada juga di lain, tapi hanya Gladiool IVF yang benar-benar affordable dengan service yang excellent.  Pelayanan dan penanganan yang kami dapatkan tidak kami peroleh dari tempat lain.

Semoga semakin sukses dan terus membantu pasangan yang ingin mempunyai keturunan seperti kami.

Best regards,

Indah & Arif, and baby Ariana.

 

 

Surat dari KL

kl

Dear Gladiool IVF Team,

Kami ucapkan terima kasih kpd tim dokter & perawat yg sudah membantu kami dlm memperoleh keturunan yg sdh lama kami nantikan.
Alhamdulillah melalui program bayi tabung di RS.Gladiool, pd tgl 9 Desember 2015 telah lahir putri kembar kami di Kuala Lumpur dgn berat masing-masing 2,4kg.
Sekarang keduanya dlm keadaan sehat & sdg berlatih berdiri.
Kami menjalani ivf di RS.Gladiool atas saran dokter andrologi di Semarang.
Program ivf yg kami lakukan sebanyak 2x, yg pertama belum berhasil & Alhamdulillah usaha kedua di bulan berikutnya membuahkan hasil.

Semoga RS.Gladiool semakin sukses serta banyak membantu mewujudkan impian pasutri untuk memperoleh keturunan dan semoga kedua putri kembar kami mjd anak yg sholehah.  Aamiin…

Abu & Ummu Khadijah
Kuala Lumpur

Reply: 

Bapak Abu & Ummu Khadijah yang berbahagia,

Tahniah!
Puji Tuhan kami panjatkan atas berkat karunia yang luar biasa ini.
Kami segenap team turut bersuka cita atas
lahirnya kedua putri kembar yang sudah lama dinantikan.
Semoga berita ini mendorong kami agar lebih bersemangat lagi dalam berkarya.

Terimakasih atas berita yang indah ini

Salam dari segenap Team GIVF

Dear GIVF team..

Alhamdulillahi rabbil alamiin..

Puji Syukur kami panjatkan kepada Alloh SWT atas anugrah yang diberikan kepada kami karena Putri kami yg pertama telah lahir pada hari Selasa 10 November 2015 pukul 18.25 melalui proses SC yang merupakan hasil dari program IVF di RS Gladiool pd bulan Februari 2015.

Tak lupa kami juga mengucapkan terima kasih sebanyak – banyaknya kepada para Dokter  dan seluruh jajaran tim IVF RS Gladiool Magelang, karena berkat bantuan nya, kami dapat kesempatan untuk menjadi orang tua..
Doa dan harapan kami,semoga putri kami menjadi anak yang solehah dan menjadi kebanggaan orang tua, dan semoga RS Gladiool semakin sukses dan maju..

Aamiin Ya Rabbal alamiin……

Salam dari Ny. P*** dan Tn. B*** di Semarang

stork

Puji syukur ke hadirat Tuhan YME  atas kebahagiaan ini.                                                      Kami keluarga besar RSIA Gladiool dan GIVF mengucapkan selamat dan turut bergembira atas kabar baik ini.

Salam  balik dari tim GIVF 🙂


Bayi GIVF#4 lahir di RSIA Gladiool

Ny. Galuh dan Bp. Budi

Pasangan Ny.Galuh dan Bp.Budi bersama ananda M.Zafran, dikelilingi Tim Gladiool IVF

Pasangan Ny. Galuh dan Bpk. Budi bersuka cita menyambut kelahiran putra mereka M.Zahra F, yang lahir pada tanggal 20 Oktober 2015, pkl 07.55.  Bayi seberat 3400 gram dan panjang 49 cm ini lahir secara Seksio Caesarea , merupakan hasil IVF siklus alami di Gladiool IVF. Hal ini menjadi istimewa karena menjadi yang pertama yang dilahirkan di RSIA Gladiool.   Sampai saat ini GIVF sedang menunggu kelahiran sekitar 9 bayi lain yang akan lahir di bulan-bulan yang akan datang.


Kabar baik dari Pekalongan

Sebuah email dari salah satu pasien kita dari Pekalongan… terima kasih telah berbagi pengalaman…
Salam sejahtera kami sampaikan kepada para Dokter beserta seluruh jajaran staf medis dan paramedis di RS GLADIOL Magelang.
Kami mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dan pelayanannya yang baik kepada kami yang berupaya mendapatkan keturunan melalui IVF siklus alami.
Kami bersyukur kehadirat TUHAN YME bahwa Doa kami akhirnya dikabulkan dan sampai dengan tanggal 1 September 2015, hasil USG kandungan Istri saya (terlampir) oleh Dokter yang menangani kehamilan Istri saya di RSIA A******* Pekalongan dinyatakan Normal, Baik dan Sehat tetapi diperkirakan TERLALU BESAR sehingga Calon Ibu diminta membatasi makanan bergula. 
Terima Kasih
A* dan E* 

Hasil pemeriksaan USG

Replay :
Kepada pasangan yang sedang berbahagia, J & E
Mohon maaf karena baru sempat menjawab email ini,
Senang sekali mendengan kabar baik ini.
Seluruh team ikut bersuka cita dan bertepuk tangan bagi anda berdua.
Kami juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada kami.
Semoga kehamilan dan persalinan lancar dan anak yang dilahirkan sehat.
Salam sejahtera.
TEAM GIVF

Para pembaca yang budiman,

Satu lagi sebuah kejutan yang membahagiakan dari program bayi tabung metode siklus natural yang ingin saya bagikan bagi anda sekalian.
Posting terakhir saya, 5 hari yang lalu,  menceritakan bagaimana usia wanita sangat berpengaruh dengan kualitas telur dan semakin bertambahnya usia wanita maka keberhasilan program akan semakin menurun.  Petang hari ini saya mendapat kunjungan salah satu pasangan pasien bayi tabung yang baru saja berhasil, Ny. G dan Tn. B.  Yang menjadi kejutan bagi saya adalah karena usia sang istri telah menginjak 39 tahun.
Inilah ringkasan perjalanan program ivf yang menurut saya adalah benar-benar  ‘simple and affordable’
  • Kunjungan 1: 3 Februari 2015,
    • Konsultasi untuk bayi tabung, jumlah folikel 2, matang
  • Kunjungan 2: 4 Februari 2015, pk 06:00
    • Injeksi pematangan telur(trigger)
  • Kunjungan 3: 5 Februari, pk 15:00
    • Ovum pick up, didapat 1 oocyte matang
    • Dilakukan fertilisasi secara konvensional
    • Dilanjutkan dengan kultur embryo selama 4 hari.
  • Kunjungan 4: 9 Februari, pk 15:00
    • Embryo transfer 1 embryo tahap morula
    • Endometrium thickness 9mm
  • 23 Feb 2015 pp test +
Hasil USG Ny.G 6/2/2015

Hasil USG Ny.G 6/2/2015


Rasma****

Dear dr Doddy & team

Dok,sy mau mngucapkan terima kasih kpd dokter dan smua rekan2 dokter n suster yg telah membantu sy dlm program BT ini..trima kasih atas usaha n playanan yg sangat baik..

Kemarin tgl 16 maret 2015, sy priksa k dr Syarif yg mnangani BT di SMG… Alhamdulillah sy sudah hamil normal usia 6 week n kantung sudah klihatan.. rasanya senang sekali..
smua berkat kasih syg Alloh SWT kpd kami n berkat usaha dokter n tim jg.
doakan khamilan sy lancar ya dok hingga melahirkan .. aamiinn..


 

Berhasil bayi tabung di Gladiool Magelang – Merin

posted in Berhasil hamilBiayaMagelang |

Dear all

Setelah dapat referensi mengenai natural ivf Gladiool magelang di forum ini, saya langsung buka web Gladiool dan menghubungi cari tahu lebih lanjut mengenai prosesnya.

Kebetulan yang kami cari adalah proses yang tidak menggunakan banyak obat2an dan suntikan.
Siklus mens saya juga teratur setiap bulannya sehingga memenuhi persyaratan untuk Natural IVF.

20 Juni 2014 konsultasi ke Gladiool, dan proses cek nya cuma 3 kali datang, langsung dikasih jadwal suntik pecah telur, opu dan embrio transfer. Keseluruhan proses cuma memakan waktu kurang lebih 7 harian. Oya saya datang di mens hari ke 7 untuk jaga2 saja.

Dokter Dodi, tim bayi tabung nya, dan para suster nya ramah, membuat kami menjadi sangat nyaman melalui prosesnya. Rumah sakitnya juga cozy, kebetulan setelah embrio transfer, kamar kelas 1 dan vip full sehingga menginaplah 1 malam di vvip yang cozy banget, kata suami spt kamar hotel ????. Paginya check out dan sorenya langsung kembali ke jakarta. Deg2 an juga sih mesti naik pesawat setelah et. Tapi menguatkan hati kalau Tuhan yang beri pasti diberikan kekuatan

2 minggu bedrest, yah ga ada anjuran dari dokter, tapi karena penantian 6 tahun membuat saya harus extra hati2. Tanggal 12 juli dijadwalkan cek bhcg dan urin, sebelumnya tanggal 10 juli saya iseng testpack pagi2 dan hasilnya 2 garis, antara kaget, ga percaya, dan deg2an karena jadwal cek masih 2 hari lg. 12 juli pun datang, dan hasilnya resmi sudah, bhcg 315, urin kehamilan positif. Dimulailah moment tangis2an dan telp ke orang tua kami.

Puji Tuhan akhirnya kami diberi hadiah luar biasa setelah 6 tahun menanti.

Info Gladiool Magelang:
http://gladiool.com/
https://gladioolivf.wordpress.com/

Biaya kurang lebih 13 juta diluar biaya lab dan obat serta biaya konsultasi pada saat visit awal.


 

Berhasil bayi tabung di RS Gladiool Magelang – Egha

Selamat sore… saya Egha.. sy ingin sharing untuk teman semua..siapa tau bisa memmbantu… saya saat ini berumur 30 thn dan sdh menikah 7 thn blm dikaruniai keturunan… sdh coba dokter2 bagus..alternatif..obat herbal..tp blm ada hasil… terakhir sy di suruh dokter utk laparoscopi dan bru ketauan sy tuba non paten dua2nya.. kmudian sy browsing ttg program bayi tabung… biaya yang ckp tinggi membuat sy blm melaksanakan bayi tabung…dan sy ketemu website rs gladiool di magelang.. pas saya baca biayanya masih dpt sy jangkau…

Januari 2014 sy ke magelang di hari haid ke 8 saya bawa hasil tes y pernah sy lakukan.. 3 kali visit dokter tyt sel telur sy krg bagus ukurannya dan hasil tes suami jg oligoteratozpermia.. jd sy plg ke bdg lg dikasi obat y diminum haid ke 2 dan suami jg dikasi obat utk sebulan..feb 2014 sy haid ke 10 dtg lg ke magelang 3 x visit hasilnya sel telur sy alhamdulilah bagus..siap utk proses opu..ohya sekali visit biaya 300rb…

Hari ke 15 sy opu dgn 6 sel telur yang di pu..dan sekalian pengambilan sperma.. biaya nya 5.6jt… 3 hari kemudian di telp pihak rs..y berkembang 4..dan siap ET 3 embrio say di hari ke20 dan biaya ET 6.3jt sdh termasuk menginap semalam dikelas 1..kl mau pindah vip nambah 150rb..tgl 8 maret hasil test bhcg sy 249.. artinya positif hamil…alhamdulilah skrg sy sdh masuk 13 minggu dan smg diberi sehat dan umur panjang… kl ada y berminat bsa di coba… total biaya sy sekitar 13jt..itu total biaya dari awal visit sampai berhasil ivfnya… smg teman2 semua jg diberi kesempatan bisa hamil n punya keturunan…

 

Siti Humairoh says:

5 February 2013 at 16:24

Dear tim dokter program IVF di RS Gladiool..
Saya mengikuti program IVF natural pertama kali pada bulan desember 2012 dan alhamdulillah langsung berhasil setelah kontrol sabtu tgl 2 feb 2013 hasil usg menunjukan bahwa bayi saya sehat dan sudah berusia 9 minggu..domisili saya di jakarta namun program IVF natural ini sangat ringkas dan prosesnya tidak berbelit2x jadi saya hanya perlu 2 kali datang ke magelang utk proses OPU dan transfer embrio selanjutnya saya bisa lsng pulang ke jakarta utk melakukan aktivitas saya secara normal hingga waktu 14 hari setelah ET pemeriksaan testpeck yang alhamdulillah lsng positip dan di lanjutkan kontrol kandungan di rs jakarta. Saya sangat bersyukur kepada allah swt atas karunianya memberikan keturunan setelah 6 thn menikah dan telah meridhoi usaha sy mengikuti program IVF natural. kepada tim dokter IVF dari RS Gladiool saya ucapkan banyak terimakasih karena melalui tangan dingin para dokter lah ikhtiar saya dalam memperoleh keturunan dengan jalan program IVF Natural bisa terwujud. untuk rekan2x yang menderita ASA tinggi, program ini bisa di jadikan refensi utk usaha kita dalam memperoleh keturunan karena biaya sangat terjangkau dan prosesnya ringkas. Bila ingin sharing info lbh lanjut rekan2x bisa chat melalui email dan bb saya..tks

Advertisements

68 Responses to Success story

  1. dr D says:

    Dear ibu Siti Humaeroh dan suami yang berbahagia.

    Pertama-tama terima kasih atas berita baik yang telah dibagikan. Kami seluruh tim Gladiool IVF merasa terharu, turut berbahagia dan tentu saja mengucapkan syukur kepada Tuhan YME atas kehamilan ibu. Perlu diketahui, kehamilan ini merupakan keberhasilan kami yang pertama (kita memulai program penuh bulan November 2012), sehingga bapak ibu merupakan pasangan yang sangat istimewa bagi kami GladioolIVF.
    Kami mendoakan supaya kehamilan ini dapat berlangsung dengan aman dan pada akhirnya melahirkan bayi yang sehat dan sempurna.

    Salam.
    Segenap tim Gladiool IVF

    • valentina says:

      Dear tim dokter Gladiool…
      Saya dan suami saya sangat ingin mengikuti program bayi tabung si RS.Gladiool Magelang.
      Krna kami berdomisili di kalimantan barat, kami berencana berangkat ke Magelang Desember nanti.
      Pertanyaan saya: apakah tim bisa melakukan program di hari2 libur? (krn stlh sy hitung brdasarkan siklus, tgl menstruasi sy bln desember nanti tgl22…artinya 10 hr kemudian tepat tgl 31).

      • dr D says:

        Dear Valentina.
        Sayang sekali kami tidak bisa melayani pada hari libur. Tetapi kita mempunyai beberapa alternatif yang dapat dilakukan:
        1. Menunda haid terakhir dengan pil KB (agar masa subur siklus berikutnya tidak jatuh disekitar hari libur.
        2. Menunda ovulasi dengan hormon GnRH antagonis.
        Kedua cara dapat ditempuh… Silakan hubungi kami lagi bila waktu sudah dekat (1 bulan sebelumnya)
        Terima kasih

        Regards,
        Dr.D

      • valentina says:

        Dear dr.D,

        Terimakasih banyak atas jawaban dokter. We are so excited about it 🙂
        Kami akan menghubungi tim GladioolIVF untuk lebih jelasnya dan tentunya menyusun jadwal cuti kami. Klpun Desember tdk memungkinkan, kami akan datang pd November atau Januari mendatang.

  2. egha says:

    Selamat utk ibu siti.. Ibu bole sy minta pin ibu… Bisa di sms ke saya di 0857201897** trimakasih bu

    • dr D says:

      Sehubungan dengan keamanan maka kita mengedit email saudari Egha, namun kita akan meneruskan kepada mbak siti humaeroh.
      Terima kasih.
      Admin

  3. destiny says:

    Selamat atas keberhasilannya ya bu…sy senang skali membacanya dan tertarik utk ikut program ini. Jika berkenan bolehkah sy minta alamat email ibu?

  4. Wiwi says:

    Selamat buat mbak Siti Humairoh, boleh donk minta email dan no telpon mbak Siti Humairoh.

  5. lia says:

    Bu siti sya trtarik dg penglman ivf di gladiool.. Apa sya bisa minta pin Bb ibu?

  6. nike amalia santoso says:

    Dear Dr. R…boleh saya mendaatkan email adress, pin bb dan no tlp ibu Humaeroh?

    salam
    Nike amalia santoso

  7. maya says:

    boleh minta no telp bu siti humaeroh krn sy pun mau ikut program juni ini, trims maya bogor

  8. emma says:

    Boleh minta email ibu siti humaeroh. Thanks. Emma

  9. eurel says:

    dear siti humaeroh… boleh dong share no hp dan emailnya. sy renc mau nyoba jg bt. sy pernah ket. satu tuba dipotong akibat ket dan satu tuba lg kesumbat. mau share … tks

  10. VieTha says:

    sy jg png share jg ma bu siti dunk…. boleh minta pin bu siti…???

  11. frida says:

    halo Ibu Siti mau dong share pengalaman IVF naturalnya… minta pin dan alamt emailnya ya Ibu Siti… tks

  12. rini says:

    Dear mb Siti, boleh sy minta no telp untuk sharing, bisa di sms ke no sy : 0813105192xx,trimakasih Admin…..Rini
    (nomor ada di admin)

  13. sari pamenang says:

    Mnt no hp nya bu siti humairoh dong, png sharing nih

  14. Dear Dr. Dodi dan team dokter klinik bayi tabung IVF Gladiool..
    Alhamdulillah hari rabu malam tanggal 21 Agustus 2013 pukul 23:20 jagoan kami bernama Ferdi Rahardian Al Farizi lahir ke dunia dengan berat 3,6 kg dan panjang 49 cm di salah satu rumah sakit di Jakarta pusat. Saya sangat terharu dengan kejadian ini mengingat perjuangan kami selama 7 tahun membuahkan hasil yang sangat kami tunggu tunggu selama ini.
    Puji syukur berkali kali kami ucapkan ke hadirat Allah SWT yang telah memberikan anugerah terindah ini karena atas izinNya lah Ferdi bisa lahir ke dunia ini. Kemudian kami juga mengucapkan terima kasih sedalam dalamnya kepada team dokter klinik bayi tabung Gladiool (Dr.Dodi, Dr.Dicky dan Dr.Yuda) beserta suster susternya yang sangat ramah kepada kami dan juga selalu memperhatikan keadaan kondisi bayi kami selama dalam masa kehamilan.
    Bayi yang saya kandung selama 37 minggu akhirnya dengan lancar melalui operasi caesar lahir ke dunia ini. Bayi pun lahir dengan sehat tidak kurang suatu apa pun. Kami berharap semoga bayi yang merupakan hasil dari teknologi bayi tabung secara natural dari gladiool ini menjadi anak yang soleh, bisa menjadi berkah dan karunia buat agama, keluarga, masyarakat maupun nusa dan bangsa.
    Semoga pengalaman saya ini bisa menjadi inspirasi ibu ibu lain yang kebetulan sedang berjuang, agar tidak mudah menyerah, pantang putus asa, terus ikhtiar dan perbanyak amal karena hanya atas izinNya lah melalui dokter menjadikan harapan kita akan datangnya keajaiban itu muncul di hadapan kita.
    Bagi yang ingin sharing atau berbagi pengalaman dapat kontak via BBM atau email dolisd@yahoo.com
    Terima kasih sekali lagi saya ucapkan kepada dokter Dodi, suster meri dan team dokter klinik bayi tabung gladiool IVF sampaikan salam saya dan suami kepada semuanya yah dok semoga teknologi bayi tabung yang klinik IVF gladiool terapkan bisa berguna untuk orang banyak terutama orang tua yang sangat mendambakan punya momongan.

    Salam,

    Siti humaeroh dan Suami

  15. Driana says:

    Selamat untuk Ibu Siti sekeluarga atas kehadiran putra tercintanya,,, saya juga minta no telp dan pinn bb bu siti juga, tolong di share ya, terimakasih.

  16. anya says:

    Selamat utk bu siti humairoh..akhirnya anugrah terindah hadir jg d tgh2 kluarga ibu.. Bu,apa boleh sy mnta pin BB ibu? Atau jika berkenan mohon d invite pin BB sy 29481605..trimakasih bu..

    Dear dr.D..
    Slm kenal dok..
    Sy d dx pcos dok,kami menikah sdh 3,5thn dan blm pernah hamil..suami terakhir analisis sperma hslnya oligoteratozoosperma
    Rasanya sy sudah cape konsumsi metformin..bru 1bln terakhir sy rutin lagi mnum metformin..yg akan sy tanyakan dok:
    1. Jika sy akan BT d GIVF,berapa hri sy hrs stay d magelang dgn kondisi kami yg demikian?
    2. Apa yg hrs kami lakukan sblm kami dtg ke GIVF?
    3. Apakah dgn pcos yg mens nya sm skali tdk teratur,apa telurnya bs dimatangkan dgn hormon?
    4. Utk biaya dgn kondisi kami yg demikian sm atau berbeda?

    Terima kasih dok,,

    • dr D says:

      Dear Anya.
      1. Bila mens anda belum teratur tentu saja akan sulit untuk mengikuti IVF natural cycle. Sayaharap anda melanjutkan pengobatan dengan CC, metformin, menurunkan BB dan berolahraga sampai mens teratur. (karena bila tidak kita harus menggunakan hormon tambahan)
      2.Sebisa mungkin mempersiapkan masa subur dan sperma diperbaiki seoptimal mungkin (terapi sesuai analisis sperma, pemeriksaan hormon dan varikokel)
      3.Dapat, dengan cara IVM (invitro maturation)
      4. Ada perbedaan sedikit untuk masalah ini.
      Terima kasih kembali.
      Dr.D

  17. Yuni Afriani says:

    Ibu siti boleh minta pin bb nya?

  18. erma sulis says:

    Selamat siang dokter d…
    Saya mengetahui informasi rumah sakit ini dari kakak saya Ɣªήğ juga bekerja di rumah sakit soeroyo magelang,kata kakak saya dokter bertangan dingin untuk mengatasi masalah infertilitas,,,,

    Begini dokter,saya sudah menikah 7th,sudah memiliki seorang putra berusia 6th,semenjak anak saya berusia 3th kami berniat untuk menambah momongan lagi,akan tetapi,dari semenjak melahirkan pada juli 2007 saya lgs menggunakan KB suntik 3bln selama 1,5th(tidak mendapatkan menstruasi),lalu berhenti,saya menunggu sampai kurang lebih 1,5th untuk mendapatkan menstruasi sy kembali,†̥̥åþĭ apa Ɣªήğ sy tunggu tak kunjung datang,sy sudah merasa pasti ini Ă‎​ϑǟ Ɣªήğ salah,lalu sy pun berobat ke Spog satu ke Spog Ɣªήğ lain berganti-ganti,†̥̥åþĭ hasilnya nihil,lalu sy pada bulan januari th 2013,sy berobat ke salah satu dktr Spog Ɣªήğ bernama bapak Axxxxx Pxxxxxxx,dr beliaulah sy di rujuk utk melakukan test HSG,dan hasilnya kedua tuba saya non patent,tp karena tdk Ă‎​ϑǟ hidrosalphink,kista,miom atau endometriosis,maka saya lalu di sarankan untuk di hidrotubasi.

    Pada bulan januari itu sy lgs di hidro 2 kali dan kata pak Axxxx,sumbatannya sudah terbuka dg lancar.menstruasi saya pun datang dok,secara teratur setiap bulannya,namun tidak selama dan sebanyak saat saya masih gadis.lamanya hari menstruasi sy 3-4hari.akan tetapi pd bln mei saya tdk mendapatkan menstruasi,sehingga pada bln juni sy datang lagi kpd dr ahmad,dan karena beliau trjd perlengketan lagi maka sy dianjurkan utk hidro.lalu sy pun melakukan hidro Ɣªήğ ketiga pada tgl 18juni 2013.

    Pada tanggal 22 juni 2013,sy mendapatkan menstruasi lagi spt biasa,teratur utk tiap bulannya.akan tetapi masalah muncul kembali,bulan januari 2014,dalam sebulan sy mendapatkan 2kali menstrusasi,yaitu tanggal 2 jan 2014 dan tgl 26 jan 2014.lalu untuk bulan februarinya sy tdk mendapatkan menstruasi,sy TP dan hasilnya negatif dok,namun pada tanggal 28 feb 2014 sy flek sdkt sekali berwarna coklat dan sudah tidak keluar lagi,lalu flek keluar lagi pd tanggal 3 maret 2014,berwarna merah dan kecoklatan,setelah itu tidak keluar lagi dok…mohon pencerahan serta sarannya apa Ɣªήğ sebaiknya saya lakukan,sy tinggal di jogja,sy berencana utk periksa ke gladiool dlm wktu dekat ini dok,,,sbgai tambahan:sy memiliki TB: 160cm dan BB: 78kg.dan usia saya sekarang memasuki 31 tahun.

    Terimakasih dr d,saya sangat menantikan pencerahan dari dokter.

    • dr D says:

      Dear Erma Sulis,
      Tindakan pertama yang harus anda lakukan adalah memastikan masalah tuba telah teratasi dengan HSG.
      Kedua, silakan lakukan pemeriksaan analisis sperma bagi suami anda.
      Ketiga, BMI anda sekitar 30, berarti anda mengalami obesitas, ini adalah kondisi yang tidak menguntungkan untuk usaha kehamilan. Jadi saran saya usahakan mengatur makan dan berolahraga untuk menurunkan berat badan.
      Terima kasih kembali.

  19. Rere says:

    Maaf saya tanya ke dokter soal biaya, sekitar berapa hrs disiapkan utk bayi tabung. Tks

    • dr D says:

      Untuk pasien yang membutuhkan detail program, biaya, dll,
      Silakan kontak ke staf kami, Mbak Helena (embryolog) atau Mbak Tiwi(perawat)
      di 0293-367800.
      atau ke facebook gladiool ivf magelang

  20. jessica says:

    Dear dr. D,
    Saya jessica 29 thun sudah menikah 2,5 taun. Haid saya teratur siklus 30hari dan sudah hsg tuba paten keduanya. Pernah cek ukuran folikel menjelang masa subur yaitu hari ke 12 dan ukuran normal. Tapi suami saya pernah analisa sperma hasilnya teratospermia. Yg normal hanya 2 % dan pergerakan sperma kurang juga dr kecepatan normal. Beliau sudan terapi antioksidan tetapi dgn case ini apakah kami bisa ivf natural, mengingat kata obgyn tempat saya konsultasi saya bormal. Mohon pencerahannya dok?

    Terimakasih banyak 🙂

    • dr D says:

      Dear Jessica,
      Anda bisa melakukan bayi tabung di klinik kami
      Ada baiknya untuk suami anda mempersiapkan diri dengan menkonsumsi
      1) klomifen sitrat 1x sehari
      2) suplemen untuk memperbaiki sperma
      3) berkonsultasi dengan androlog untuk mendapat kan terapi faktor penyebab.
      terima kasih

      • Liana says:

        Selamat siang dr. D..
        Sy sdh menikah 3thn setengah tp blm d karuniai anak, hsil pemeriksaan suami sy normal, tp kedua tuba sy nonpatent dan sebelah kanan hidrosapling serta ada perlengketan, tgl 20 Januari 14 sy operasi perlengketan dan d dapat kedua tuba sy hidrosalping serta ada kista, perlengketan d bebaskan dan kista d angkat, bulan Feb sy kontrol ke dokter katanya sy sdh tdk bsa hamil normal krn kedua tuba sy sdh hidrosalping dan rusak permanen,serta ujung tuba yg buat nangkap sel telur sdh gak sprti itu bentukx, bentukx sdh sprti terpotong krn kmrn perlengketan saya smpai d ovarium katanya dok, jd sy dan suami mau bayi tabung saja, yg sy mau tnyakan..
        1. Apa saja persiapan yg hrus sy dan suami sy lakukan sblm program BT mengingat posisi kami jauh d Papua.
        2. Menurut dokter klw sy mau BT hrus lakukan pemotongan saluran tuba terlebih dahulu karena akan mengganggu kehamilan nntinya, apakah hrus operasi lg dok ?
        3. Kira2 brp biaya yg hrus kami siapkan dok, dan brapa lama proses bayi tabung smpe ET, krn kami domisili jauh tdk memungkinkan kalau kami Pulang balik dok. Spya suami sy bisa persiapkan urus cuti dr kantor.

        Terimakasih dok atas perhatianx..

      • dr D says:

        Dear Liana.
        Untuk permasalahan anda, bila hidrosalphing dan tuba non paten bilateral telah tegak, maka sebaiknya hidrosalphing di potong dahulu supaya tidak mengganggu proses penanaman embrio
        Untuk masalah biaya dan waktu, tergantung pada protokol apa yang akan kita lakukan.
        Bila anda menghendaki protokol natural maka hanya dibutuhkan 1 minggu di Magelang.
        Untuk masalah biaya silakan telp staf kami di 0293 367800.
        Terima kasih.
        Dr.D

  21. teti anggita says:

    Saya anggita dok,usia saya 28 thn,suami 29 thn,menikah 2 thn,domisili sleman-jogja,saya sudah cek usg transvaginal, hormon,hsg,hasilnya sel telur sehat, hasil hormon fsh 6,9,lh 3,56,prolaktin 27,86 dan estradiol 34,63 dikategorikan normal oleh dr ***(RS ***),hsg patent, tanpa sumbatan, sementara suami azoospermia, yang ingin saya tanyakan, berapa biaya yg diperlukan untuk icsi di rs gladiool dengan masalah seperti kami dok dan apa saja yang perlu kami persiapkan untuk dikonsumsi baik istri maupun suami.saya sangat tertarik bt di rs gladiool krn saya normal dan jika saya baca forum ini,natural cycle bisa diberikan pada kasus saya.mohon bantuannya dok karena kami ingin sekali memiliki momongan.trm ksh

    • dr D says:

      Dear Teti Anggita.
      Dengan permasalahan Azoospermia yang anda hadapi, maka fokus penatalaksanaan ada pada suami.
      Silakan berkonsultasi dengan dokter mitra kami dr.Dicky M Rizal, SpAnd dan dr.Agus Sudibyo, SpU untuk mendapatkan kejelasan dan diagnosis yang lebih pasti dari azoospermia tersebut, dan opsi tindakan yang dapat diambil.
      Bila memang dibutuhkan bayi tabung dan ICSI kami siap melaksanakannya.
      Silakan hubungi staf kami di 0293 367800 untuk masalah prosedur dan biaya.
      Salam.
      Dr.D

  22. Lia says:

    Dear Dr.,
    Saya dan suami sama2 usia 39th. Menikah 10 th. Akhr thn 2012, saya hamil stlh mngikuti inseminasi 6x beturut-turut, namun berakhir dg keguguran di usia kandungan 10 mnggu. Mnrt dokter, saya suspect pco, namun hsl tes hormon normal, dan haid saya teratur tiap bulan, siklus 27-32 hari. Hanya saja ketika diusg transvaginal sel telur saya kecil2. Saya juga sdh pernah laparaskopi utk pngangkatan myom. Sperma suami bdk hasil tes lab, tdk terlalu excellent. Apakah dgn kondisi ini, kami bs mngikuti program ivf di gladiol? Dan satu lg pertanyaan saya dok, apakah pnderita pco tetap mngalami masa subur? Krn tanda2 kesuburan selalu saya alami tiap bulan, spt lendir kesuburan, serta tes mnggunakan tes kesuburan baik yg mnggunakan air liur maupun air seni, mnunjukkan hasil positif. Terimakasih bnyak dok.

    • dr D says:

      Dear Lia,
      Anda sudah pernah berhasil dengan inseminasi sampai dengan usia kandungan 10 minggu, maka ini adalah suatu hal yang baik, dan berarti inseminasi cukup membantu kehamilan. Analisis saya, faktor pria menjadi penyebab utama infertilitas anda.
      Bila anda memang selalu menstruasi teratur dan dapat merasakan kesuburan maka siklus anda adalah ovulasi dan anda tidak mengalami PCOS yang perlu tindakan. Dan anda bisa mengikuti program IVF natural kami.
      Terima kasih kembali.
      Dr.D

  23. Kartika Dody says:

    Yth. dr. Dicky, perkenalkan sy Ny. Dody. Usia sy 26 th & suami sy 27 th. Kami telah menikah 3 th lebih & belum memiliki momongan (suami bekerja berbeda pulau, plg 3 bln sekali, jd kami LDR). Beberapa bulan yg lalu kami memeriksakan diri, hasilny suami mengalami asthenozoospermia dengan pergerakan cepat hanya 15 % krn varicocele. Sedangkan sy hanya diperiksa dgn USG biasa, hasilny normal. Androlog meresepkan obat pd suami untuk dikonsumsi sebulan dan pada saat yg sama sy ikut suami ke tempat bekerja selama 5 bulan tetapi belum juga hamil. Sy ingin sekali mengikuti program IVF, apakah hal ini mungkin Dok? Jika hal tsb dpt dilakukan, mgkn dpt membantu pasangan LDR seperti kami. Krn sy blm periksa lbh detail, apa saja yg hrs sy cek untuk mempersiapkan program IVF? Apakah pemeriksaan tersebut dpt jg dilaksanakan sekaligus di RSIA Gladiool? Mohon sarannya, terimakasih.

    • dr D says:

      Dear Kartika,
      Anda berdua memenuhi syarat dan kandidat yang baik untuk IVF siklus natural
      Bila siklus anda teratur maka silakan datang hari ke 10 (4 hari sebelum ovulasi)
      untuk hal lain mengenai protokol dan teknis, silakan hubungi staf kami di 0293 367800
      Salam,
      Dr.D

      • Kartika Dody says:

        Terimakasih dr. D, sy sangat senang dan bersemangat ingin segera melaksanakan IVF di Gladiool. Pada 16 Juli nanti (hari ke 10 mens) jika siklus saya tidak mengalami perubahan, kami akan datang ke poliklinik Gladiool. Yang ingin saya tanyakan, bulan Juli nanti bertepatan dgn bln puasa ramadhan, apakah IVF tetap dapat dilaksanakan? Selain itu, rencana kedatangan kami H – 2 minggu lebaran. Apakah kira-kira libur lebaran udak mengganggu proses ET nanti? Semoga tidak ada halangan berarti, karena kami hanya bisa cuti pada waktu tersebut dok. Mohon pencerahannya. Terimakasih.

  24. Haura says:

    Selamat Pagi Dok,.
    Saya dari Aceh, kondisi saya saat ini PCOS dok,. dgn brt badan juga obesitas, suami juga mulai obesitas, dari sejak SMU dulu haid saya tidak teratur dok, haid saya akan benar2 keluar tanpa pancingan obat hormon jika pikiran saya benar2 relax, tapi suami saya belum pernah cek kualitas sperma dok,. Sementara saya selama ini rutin konsultasi dan usg ke beberap dokter kandungan. Yang mau saya tanyakan dok, berapa persen minimal saya harus menurunkan brt bdn sampai bisa ikut program bayi tabung ini dok?? Terima kasih dok untuk jawabannya,.

    Salam,.
    Haura

    • dr D says:

      Dear Haura,
      PCOS adalah suatu kelainan hormon yang rumit, kronis, dan progresif.
      Harus dengan perubahan gaya hidup yang cukup drastis agar hormon reproduksi tubuh dapat kembali berfungsi normal.
      Anda harus menurunkan berat badan dan berolah raga sampai menstruasi teratur, agar dapat mengikuti siklus natural.
      Untuk pilihan yang lain. Bila hal ini tidak dimungkinkan, anda bisa mencoba Invitro maturation (IVM) untuk mengatasi infertilitas oleh karena PCOS.
      Terima kasih kembali.
      Dr.D

      • Haura says:

        iyaaa dok, sudah dengan beberapa dokter saya di atur siklus haid dgn memakai obat atau terapi hormon, haid teratur selama 3 bulan setelah itu dokter ngasi jadual masa subur, tapi bulan depannya saya kembali tdk dpt haid dok,. kalau biaya utk IVM jauh lbh besar ya dok drpd biaya yg siklus natural?? apa sudah pernah ada pasien yg berhasil dok melalui program IVM tersebut?? Terima kasih dok utuk jawaban nyaa..

      • Haura says:

        owh ya dok satu lagi seumpama melalui program IVM itu utk kasus seperti saya harus berapa lama stay di magelang nyaa atau butuh waktu berapa lama menjalani programnya? mengingat kita nya dari Aceh dok..

  25. Ria says:

    Selamat pagi Dok,
    Saya Ria (34th), Suami (42th) telah menikah 11th belum memiliki momongan. riwayat sy kista endo dan sudah pernah laparoskopi thn 2012. th 2013 1x insem namun gagal. Suami normal hanya kualitas sperma sangat gesit kurang. Pertanyaan saya: Apakah kista endo tersebut yang menjadi saya susah hamil? Langkah apa/ pengobatan apa yang saya harus lakukan untuk memberbesar peluang bisa melakukan IVF natural? Saya sangat khawatir kista saya kambuh kembali. Mohon saran terbaik Dokter. Terima kasih.

    • dr D says:

      Dear Ria
      Baik Kista endometriosis maupun kualitas sperma yang kurang bisa berdampak infertilitas.
      Dengan IVF natural tentusaja peluang kehamilan menjadi lebih besar daripada dengan hubungan biasa maupun inseminasi.
      Untuk meningkatkan kemungkinan keberhasilan anda dapat meningkatkan kualitas sperma dengan berkonsultasi kepada dokter spesialis andrologi.
      Bila kualitas sperma telah optimal, maka anda bisa langsung melakukan IVF natural.
      Terima kasih.
      Dr.D

  26. Nawang says:

    dr Doddy, saya melakukan opu tg 28 juni 2014 di RS Gladiool dan didapat 2 telur yg siap dibuahi. pembuahan dilakukan dng ICSI tp tdk terjadi pembuahan di kedua telur tadi atau embrio tdk berkembang. Saya mau tanya kira kira apa penyebabnya sbab saya berencana untuk mengulang program ini. Bagaimana caranya spy hal ni tidak terjadi di program selanjutnya?sperma suami asthenozoospermia.

    • dr D says:

      Dear Nawang,
      untuk membentuk sebuah embryo yang baik, diperlukan sperma dan sel telur yang baik.
      fokus pada perbaikan sperma baik perubahan gaya hidup maupun penggunaan suplemen yang tepat.
      Untuk sel telur sayangnya tidakada pengobatan yang dapat efektif memperbaiki kualitas telur.
      Kita hanya berharap untuk mendapatkan telur yang baik pada siklus ini, atau memperbanyaknya dengan induksi ovulasi FSH.
      semoga yang berikutnya berhasil.
      Dr.D

  27. Up_Sarieri says:

    Dear Dokter,

    Saya sedang hunting klinik Bayi Tabung dan menemukan klinik ini. Saya berdomisili di Jakarta, dan berencana Bayi tabung, karena sudah pernah 2x insem dan gagal, Haid teratur, dan ada history kista (skrg dikatakan sudah berdih), masalah yang ditemukan suami mengalami oligo extreem sekitar 5jt saja, dan gerak lurus cepat 0%. Apakah bisa mengikuti BT ? Kalau saya ke Magelang bagaimana prosesnya dan apakah program bayi tabung bisa dilakukan jika pihak istri masih aktif bekerja? Atau perlu ambil cuti? brp lama diperlukan istirahat jika mengambil program ini ya?

    • dr D says:

      Dear Sarieri.
      Sebelum memulai program, silakan berkonsultasi dengan dr. Andrologi untuk sedikit meningkatkan kualitas sperma agar gerak lurus dapat bertambah
      untuk program dan detail program silakan hubungi staf kita di 0293 367800.
      terima kasih.
      Dr.D

  28. erny says:

    Dear dr.D,

    Saya Erny, 33 tahun di Samarinda..sudah 6 tahun menikah dan dari awal pernikahan selalu LDR dan sampai sekarang belum dikaruniai anak. Tahun 2010 pernah HSG dan kesimpulannya non patent. Pada bulan awal Juni kemarin saya laparoskopi dan menurut dokter bhwa tuba saya sudah lama kaku dan juga terdapat endometriosis. Akhirnya saya harus menjalani terapi endrolin selama 3x hingga bulan agustus ini.
    Siklus haid saya selama ini normal, tapi biasanya sangat sakit dan saya terbiasa meminum obat penahan nyeri. Suami juga sudah pernah melakukan test sperma (tahun 2010).
    Apakah dengan kondisi begini kami bisa mengikuti natural IVF ini? dan kapan waktu terbaik kami boleh mengikuti program?

    Regards,
    Erny

  29. lineke says:

    Dear Dr D,

    Sy prnah ikut batab dI gladiol Apr14 tp gagal, sy berniat utk mngulang lagi, tp saat ini ASA (antibody antisperma) sy tinggi, msh bs kah sy ikut batab dgn cara natural cycle atau hrs menurunkan tingkat ASA sy dlu agar tdk menjadi hambatan dlm proses batab tsb…mksh atas penjelasannya…

    Regards
    Lineke

    • dr D says:

      Sebenarnya ASA adalah salah satu faktor infertilitas yang dapat diatasi dengan bayi tabung, oleh karena itu silakan merencanakan program batab berikutnya.

  30. novi says:

    Salam kenal tim dokter gladiool..
    Saya novi 34 th, suami 41 th, kami tinggal di purwokerto, sudah menikah 4 th dan belum dikaruniai momongan. Setahun yang lalu saya menjalani pemeriksaan HSG dengan hasil kedua tuba non paten, namun tidak diketahui penyebab terjadinya sumbatan itu, padahal haid saya teratur dan tidak ada keluhan apapun. Setelah berkonsultasi dgn dokter kami disarankan untuk terapi obat penyubur dan menerapkan gaya hidup sehat, karena menurut dokter tidak ada masalah dengan rahim saya, sel telur saya bagus, tidak ada miom kista dll dan hasil pemeriksaan sperma suami juga baik tidak ada masalah. Kami juga sempat mencoba pngobatan alternatif dan pijat, menurut ahli pngobatan alternatif itu kandungan saya tidak ada masalah. Akan tetapi hingga sekarang kami belum juga dikaruniai buah hati yg sangat kami harapkan. Tgl 28 jan kemarin kami berinisiatif untuk melakukan tes HSG lagi, hasilnya sama persis seperti tes HSG setahun lalu, kedua tuba non paten. Setelah saya browsing tentang bayi tabung, kami tertarik untuk mencobanya, yg ingin saya tanyakan :
    1. Apakah saya bisa menjalankan proses bayi tabung dgn siklus normal ini tanpa harus melakukan operasi untuk memperbaiki tuba yg tersumbat itu?
    2. Persiapan apa saja yang harus saya lakukan untuk memulai proses bayi tabung ini?
    3. Mulai hari haid ke berapa saya harus datang, mengingat tmpat tinggal kami di purwokerto dan harus mengatur jadwal cuti kantor.
    Mohon penjelasan dokter, terima kasih.

    • dr D says:

      Dear Novi, tentu saja anda bisa mengikuti program bayi tabung kita. Silakan datang pertama kali di hari ke dua mentruasi dan setelah itu kita rencanakan pemeriksaan2 berikutnya. Terima kasih.
      Salam. Dr D

  31. dayana says:

    Selamat siang dok…salam kenal dokter, saya dayana 35 th, suami 32 th, menikah 4 th. dari kalimantan barat. saya belum pernah cek darah . Siklus haid 5 bulan terakhir sbb:
    27 Agustus – 26 September = 30
    26 September – 25 Oktober = 30
    25 Oktober – 21 November = 28
    21 November – 18 Desember = 28
    18 Desember – 15 Januari = 29
    pernah USG di nyatakan ada polip kurleb 2cm, oleh dokter spog disarankan kuret. karena takut saya ke dokter spog lainnya polip nya ga kelihatan. hasil beberapa kali pemeriksaan sperma suami OAT.
    tanggal 24 Januari 2015 saya melakukan tes HSG dengan hasil sebagai berikut :
    Posisi supine, kontras dimasukan sebanyak + 7 cc melalui orificium uteri eksternum. Tampak kontras mengisi canalis cervicalis, uterus kemudian mengisi tuba uterina kanan, tidak nampak spill rongga peritoneum.
    Uterus ; Posisi anteflexi, dinding reguler
    Post smearing: msh tampak sisa kontras pada rongga pelvis
    kesan: Obstruksi tuba kanan dan kiri
    cukup sedih dengan hasil dan penjelasan dr.spog, tp saya msh bingung di blog seputar bayi tabung sering saya dengar istilah hydroslaphing…
    1. bagaimana cara mendeteksi hydrosalphing? karena di hasil HSG ini tidak dijelaskan….dengan kasus spt ini apakah bisa ikut program bayi tabung di RS Gladiool?
    2. apa itu IVF long protokol dan short protokol??
    2. mengingat jarak yang jauh, kira2 langkah awal apa yang mesti dijalani jika kami ikut program ICSI di gladiool magelang
    3. berapa lama waktu nya dan berapa budget yang mesti di siapkan??

    terima kasih dokter

    • dr D says:

      Dear Dayana,
      semua pertanyaan anda ada di blog ini. Silakan simak satu persatu dan bila ada yang masih belum jelas bisa anda hubungi staff kita di 0293 367800
      Terima kasih.

  32. vie says:

    Siang Dokter,

    Mohon informasi Dok, saya non patent kedua tuba dan hidrosalpings bilateral, apakah saya harus melakukan laparoscopy untuk menghilangkan hidrosalpings terlebih dahulu dok sebelum IVF?
    Mohon pencerahannya. Terima kasih.

    Salam,
    Vie

  33. yanti says:

    Dear dr d ,
    Saya yanti umur 40 thn suami 46 tahun. Saya perna coba bayi tabung 2 thn lalu. Tapi tidak berhasil karena embrio tidak bagus. Sebelum bayi tabung saya laporoskopi karena ada kista dan miom. Saluran tuba saya yg kiri sdh di potong. Suami sperma banyak yg mati dan bergerak di tempat. Dengan kondisi seperti ini apakah saya bisa bayi tabung natural.
    Salam
    Yanti

  34. rita says:

    selamat pagi dokter…. saya rita dari kalimantan. usia saya dan suami 38thn. sudah menikah 7 tahun dan belum pernah hamil. siklus haid saya setiap bulan lancar tidak pernah telat siklus antara 24-27 hari. tinggi 170 dgn berat 54 kg. bulan oktober 2015 saya hsg dengan hasil paten tuba bilateral dan ada miom kecil=kecil di rahim saya tapi tidak mengganggu kata dokter. hasil lab sperma suami sedikit dan lambat. saya berencana ikut program BT bulan september-oktober ini.saya sudah telf pihak rs disuruh datang pada mens hari ke 2 dan sebagai persiapan disuuh ke dr androlog di sini untuk konsultasi dan diberi obat /vitamin untuk saya dan suami agar ketika proses BT hasilnya bagus mengingat usia yang sdh diatas 35. yang jadi masalah di tempat saya mencari dr kesuburan susah. ada saran dr obat yang harus saya minum dan suami? mohon infonya. Terima kasih

    • dr.D says:

      dear Rita,
      bila tidak keberatan silakan kirimkan via email kita data analisis sperma anda untuk bisa mendapatkan resep
      terima kasih

  35. Fita says:

    Dear Dokter Doddy dan team…, Salam kenal dok,saya fita dari kalsel. Usia sy 33, suami 34th. Sdh menikah 7th,sy pernah hamil th 2010 tapi akhirnya di kuret krn blighted ovum. Th 2004 sy pernah operasi laparotomi perforasi usus buntu pecah,sayatan dari atas pusar sampai perut bawah. Thn 2014 pernah laparoskopi krn hidrosalping,perlengketan dan di temukan kista endometriosis kecil2. Karena blm hamil2 jg sy cek hsg lg dengan hasil kedua tuba non paten dan hidrosalping masih ada. Kmrn periksa ke dokter di sini kata dokter tsb jika ingin hamil maka harus di lakukan operasi lagi tp dengan cara laparotomi. Tidak bisa dengan laparoskopi. Yang mau saya tanyakan dokter apakah dengan kondisi sy yg sudah pernah laparotomi 1x dan laparoskopi 1x memang sebaiknya operasi di lakukan laparotomi atau laparoskopi dok? Mengingat laparoskopi sepertinya lebih aman di bandingkan dgn laparotomi. Mohon pendapatnya dokter. Dan jika ingin ikut program ivf hrs nunggu brp lama dok stlh operasi tsb? Trimakasih Dokter D.

    • dr.D says:

      Dear Fita,
      mohon maaf karena untuk memastikan apakah dapat laparatomi atau laparoskopi adalah berdasarkan hasil operasi yang lalu apakah banyak perlengketan atau tidak.
      Usaha yang lain adalah dengan mencoba laparoskopi terlebih dahulu dan bila ternyata banyak perlengketan baru kita lakukan laparatomi.
      setelah operasi tersebut 2 bulan kemudian bisa mulai program IVF.

      Terima kasih.
      Dr.D

  36. hikma says:

    selamat siang saya ada masalah hypertiroid dan kista. sperma suami normal.apa bisa program IVF di gladiol atau nunggu Hormon Normal.

    • dr.D says:

      dear Hikma,
      sebaiknya melakukan pengobatan hipertiroid dan kista terlebih dahulu, bila telah mendapat terapi dan normal maka program ivf bisa dimulai.

      Salam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s